Monday, January 22, 2007

Makaroni Keju Panggang


Description:
Ini makaroni keju hasil iseng-iseng ....biasa bikin pake resep-nya Mbak Ine lha ini karena males ngukus dulu .. jadinya tak panggang sekalian aja....
Biasa bikin pake metode perasaan ...isinya sengaja cuman keju ajah ..tanpa daging-dagingan ...eh ada yang rikues minta di buatin resepnya ... mudah2an udah sip ya ....ini aku share


Ingredients:
200 gr makaroni, rebus aldente
200 gr keju cheddar, parut ...kalo mau bisa sebagian di parut sebagian dipotong dadu kecil
5 butir telur, kocok lepas
250 cc susu cair murni dari sapi
1 kaleng kecil jamur champignon, iris tipis
1 butir bawang bombay besuaaarrr ...rajang halus
2 sdm margarine
lada bubuk, pala bubuk , garam secukupnya

Saus Putih buat Topping :
250 ml susu sapi murni
50 gr keju cheddar parut *mau dilebihin juga boleh......biar lebih ngeju*
2 sdm margarin
2 sdm tepung terigu
garam, lada, secukupnya


Directions:
1. Panaskan margarin, tumis bawang bombay sampe layu dan harum ...masukkan jamur ... tumis lagi
2. Masukkan susu cair ... merica, pala, keju parut...aduk2 cicipi ...kalo mau lebih asin tambahkan keju ..kalo ngga suka asin kayaknya asin dari keju dah cukup
3. Masukkan macaroni ..aduk rata ... masukkan telur ...aduk rata..angkat dari api
4. Taruh dalam pinggan tahan panas ... panggang setengah matang, beri saus putih ...taburi keju parut ...panggang lagi sampai matang

Saus Putih :
panaskan margarin, masukkan terigu aduk rata ..beri susu cair ..masukkan keju ...aduk rata ... beri lada ...cicipi ..kurang asin tambahkan sedikit garam ...udah cukup asin ngga perlu garam ...angkat ..siap disiram diatas makaroni setengah matang ....

35 comments:

  1. enak kali yah yan tetanggaan ama kamyu.......
    kenyang mulu kita...........
    hihihihihi.......

    ReplyDelete
  2. kalo di kasih sih enak kaliii....
    kalo gak.....mupeng doang dehhhh
    hehehhehehe

    ReplyDelete
  3. Enak juga nih kalo bikin mac kukus...tanpa daging.

    ReplyDelete
  4. aku kalau lagi kepepet juga nggak pake kukus lagi Yan. hihihihi...yang penting mateng.
    buat ngramein acara ultah ya??

    ReplyDelete
  5. iyah ..jadi bahan percobaan .... sakit perut ngga makan kue buatanku ...hihihihihih

    ReplyDelete
  6. iyah ..ngga dibagi kok ..cuman muter2 aja bagiin baunya ajah ..hhiihihi ...jahat banget gitu ya ;))

    ReplyDelete
  7. hihihihih iyah ..sekali nyoba ngga dikukus jadi ketagihan ni...
    Ini Mbak .. ada yang protes kemaren aku bawa klapertaart temenku ada yang ngga kebagian ...malah minta dibuatin makaroni panggang ajah ..

    ReplyDelete
  8. iya ...aku belajar dari resepnya mbak Ine ...top banget ... tapi sekarang mulai menyalahi pakem ... langsung dipanggang ...hehehe

    ReplyDelete
  9. udah sip kok cuma jadi pengen juga nih...

    ReplyDelete
  10. lapaaaaaar... baru pulang kerja lihat postingannya Yana jadi sengsara daku... kelaparan... hiks..

    ReplyDelete
  11. *kirimin sepotong makaroni panggang*

    ReplyDelete
  12. waduuhh ...coba dicek ada bahan2nya ngga ...bikin ajah ..:D

    ReplyDelete
  13. wah enak ... bagi resepnya ya mbak:)

    ReplyDelete
  14. wah enak amat bisa request kekeke...aku jg donk ;;)

    ReplyDelete
  15. pasti 'ngeju' banget deh rasanyaaa... mau dunk!

    ReplyDelete
  16. Cihuuyy dipakemin.. thanks Yan, secara kalo kira-kira halah.. kelaut aja perkiraan gue...
    Dicoba aahh.. Anakku itu macaroni minded...

    ReplyDelete
  17. Yan, gue malah baru tau ada makaroni kukus hehehe, biasanya emang gue panggang. enakan mana say? kukus apa panggang?

    ReplyDelete
  18. iyah Ne monggo dicoba ....kemaren dah ngantuk jadi masi kurang coklat dah aku angkat aja ..daripada gosong hehehe

    ReplyDelete
  19. hehehe ...dikukus dulu terus dikasi saus putih terus dipanggang .... enak kok mbak jadinya lembuuutt ..... sama enaknya .....:D

    ReplyDelete
  20. bu aku mo resep ini yach....... jadi mo minta ijin dulu

    ReplyDelete
  21. mbak aku copy ya resepnya, buat aku coba bikin dirumah...

    ReplyDelete
  22. iya boleh mbak ..:) selamat mencoba ya

    ReplyDelete
  23. hey..yanna... hehehe... iseng nih kemaren aku contek resep yang ini..
    jadi sih...kata tmn2ku yummy... tapi aku kurang puas aja... hasilnya ga padet kaya yang digambar... kira2 kenapa yah... hehehe... oya .. ngebakingnya brp menit sih... maklum aku baru belajar masak nih.. hehehehe....
    tapi thx bgt... salut buat yanna.....

    ReplyDelete
  24. makasi ya udah dicoba resepnya ...:D
    ngebakingnya kira2 30 menitan pake suhu 160-170 deg C, kalo kurang padat ...mgkn susunya bisa dikurangi ajah ...

    ReplyDelete
  25. hehehe... kalau mau coba yang udah jadi, klik aja ke http://www.manta-macaroni.com yaa...

    ReplyDelete