Thursday, January 18, 2007

Brownies Keju Coklat


Description:
Gara-gara chatting ...dapat pesanan brownies keju coklat ....padahal dah lama banget ngga bikin ini ..ubek2 ketemu deh resepnya ....resep dari Mbak Ena ....rasa coklatnya nendang ...kejunya juga mantep ....

Source : Mbak Ena Lubis

Ingredients:
Bahan I:
150 gr margarin
150 gr brown sugar
3 butir telur
160 gr dark cooking chocolate, tim
125 gr terigu
20 gr bordeaux chocolate powder *bisa diganti pake coklat bubuk apa ajah yang ada *
1/4 sdt baking powder
40 gr keju cheddar, parut

Bahan II:
180 gr cream cheese
135 gr margarin
1 butir telur
1 kuning telur
30 gr keju cheddar, parut
50 gr terigu


Directions:
Cara untuk bahan I:
1. Kocok margarin dan brown sugar hingga lembut. masukkan telur satu per
satu sambil terus dikocok.
2. Masukan DCC, aduk rata.
3. Masukan terigu, coklat bubuk, baking powder yang sudah diayak jadi
satu.Aduk rata.
4. Masukan keju parut, aduk.
5. Tuang ke loyang, ratakan.

Cara untuk bahan II:
1. Kocok cream cheese dan margarin hingga lembut.
2. Masukan telur sambil terus dikocok.
3. Masukan terigu, aduk.
4. Masukan keju parut, aduk.
5. Tuang adonan II ke atas adonan I, ratakan.
6. Panggang +/- 45 menit.

63 comments:

  1. salam kenal,
    enak banget kliatannya :D

    ReplyDelete
  2. salam kenal juga mbak ....
    iya gurah dan manis ... masi ada ni ....:)

    ReplyDelete
  3. aku tuh paling malz klo liat blog yg satu inih....karena cuman bikin gue MUPENG ajah....aduuhhhh...bikin gue KERONCONGAN......bikin KELAPARAN........wakakakakakakka
    ..
    mau dooooooooooooooonggggggggggggg..........

    ReplyDelete
  4. yannaaa.....
    thank you for sharing the recipe
    kepingin bikinnnn..... ;)

    ReplyDelete
  5. Ini mirip resep pak Sahak engga ya?? Ngga hafal sih banyak resep yang beredar. Tapi boleh juga nih dicoba. Mumpung buldozer ada dirumah(anak gue yang laki-laki dan tukang makan) he he..

    ReplyDelete
  6. Pengeen Brownies nyaah..............*sambil lari ke Michel's Patiseries mau beli Brownies*

    ReplyDelete
  7. bordeaux chocolate powder itu apa ya mbak?
    soalnya di sini bordeaux itu terkenal dgn wine nya bukan coklat..apa aku yg kuper ya hehhe?

    ReplyDelete
  8. wehehehe .....di Bandung kan banyak jajanan ...:D

    ReplyDelete
  9. engga mbak ...ini resepna mbak Ena ....:) roti dah dicoba belum ?

    ReplyDelete
  10. mau dong cicipin Brownies-nya Michel

    ReplyDelete
  11. coklat bubuk giuth ... cuman merk yang dipake bordeaux... tapi apa aja bisa kok ....

    ReplyDelete
  12. oh gt, aku sih belum berani bikin kue mbak gatot terus, malu sama suami dan anak2,udah sibuk2 heboh ,nanti mama bikin kue dulu ya..ditunggu2, akhirnya kuenya ngga jadi udah SERING! jadi putus asa..

    ReplyDelete
  13. yanna thanks ,kebeneran minggu besok ada pengajian,ini kayaknya aku bisa bikin deh...jangan lupa minggu besok bikin juga kue ultah,trus taro disini resepnya biar aku bisa niruin he..he..buat ultah anakku,jangan yang susah ya..

    ReplyDelete
  14. waduh gue punya semua bahannya nih Yan...jadi pengen bikin (tergoda dah gue...tapi gue lagi mualesss banget cooking or baking hik hik)

    ReplyDelete
  15. hihihihi ...mesen ajah ya ..gampang ....dan cepat :)

    ReplyDelete
  16. hehehe kue ultahna menyusul yah ....

    ReplyDelete
  17. aku baru bangkit dari baking blue ni .....:)

    ReplyDelete
  18. Hi Yan, msh inget aku? g kali ya.... gpp deh. BTW cream cheesenya bisa diganti yg lain g?

    ReplyDelete
  19. inget dong ...:D hehehe .....hmmmm belum coba sih ... tapi mgkn bisa bikin dari cheddar cheese yang dikocok halus campur susu

    ReplyDelete
  20. hhihihihi iyah ...ah jadi kok ..nekat aja .... hehehe

    ReplyDelete
  21. aku g pernah sukses yan bikin brownies panggang, apa loyangnya emang hrs yg tipis ya biar bisa rata matengnya? soalnya suka masih basah tengahnya, ksh tips manggangnya donk...... :P

    ReplyDelete
  22. jangan2 itu emang brownies yang emang tengahnya basah ... basah mateng apa engga tapina ?

    ReplyDelete
  23. bukan basah ding, cair malah, kyk blom mateng gitulah, tp klo dilamain lg msknya ntar gosong, sbnrnya gmn sih cara memanggang brownies yg baik & benar yan ?(ceile....) kok jadi konsultasi gini ya? gpp kan yan?

    ReplyDelete
  24. hmmmm...pake oven apa ? panasnya rata apa engga ...kalo cake aku biasanya pake panas 150-170 ...rata-rata si 170 ...

    ReplyDelete
  25. pake oven listrik, brp menit klo suhu segitu?

    ReplyDelete
  26. waduh hehehe aku ngga pernah bikin pake oven listrik ... hmmm ..kurag tau juga ya ..lebih pastiny pasangin termometer ..atau biasanya kalo oven listrik kan ada pengatur suhu-nya mbak

    ReplyDelete
  27. yup, mksdnya klo suhunya 150-170 brp menit manggangnya?

    ReplyDelete
  28. hmmm....20 menit coba dicek pake lidi aja ...kalo udah ga nemepl udah mateng..kalo belum ya terusin manggangnya...aku ngg apernah pake waktu yang pas si ...dikira2 aja

    ReplyDelete
  29. wah... ini yang aku cari, nyam nyam nyam.... mba oyan, mmg terima pesanan ya? bagaimana tatcaranya dan berapa batas minimalnya, siapa tahu besok2 ada acara keluarga, kan saya gak perlu binun lagi.....

    btw, ini kukus bukan ya?

    ReplyDelete
  30. iya aku terima pesanan ....tatacaranya dijapri ajah yaa
    ini di panggang Mas bukan dikukus ...

    ReplyDelete
  31. Thanks ya atas recipe nya ... kalau dah nemu yg di kukus, jangan lupa info in ke aku ...
    en... besok2 kalo ada perlu, aku tak njapri mba oyan ...
    salam,

    ReplyDelete
  32. wiih nyam nyam sekali.. mau nyontek yaah mba yanna :) salam kenal, gita

    ReplyDelete
  33. dah dicobain (baruuu aja mateng)! kejunya diganti pake edam (di kulkas cuman ada itu).
    ..enyak enyak enyak :D makasih jeng untuk resepnya :)
    ahya, aku manggangnya kira2 70 menit, coz kalo cuman 45 menit adonan coklat bagian atas masih lom mateng

    ReplyDelete
  34. bu salam kenal dr riyadh
    aku sudah sering loh bikin ini, enak bgt deh,
    pokoknya kalo buat choco cheese brownies ini resep andalan
    makasih ya..

    ReplyDelete
  35. salam kenal juga mbak ....:)
    sama mbak ..ini andalanku juga :D

    ReplyDelete
  36. Mba, salam kenal dr Lina baru punya baby 8 bulan, aku pemula nih lagi hobi bikin kue n masak.. jadi mau cobain resepnya ..cuma masih bingung di resep yg "5. Tuang adonan II ke atas adonan I, ratakan." itu di tuang ke adonan 1 yg belum di panggang or udah di panggang? klo blom di panggang emangnya adonan 2 di timpa ke adonan 1 jadinya gak berantakan? ntar jadi brownies marmer lagi...^^ sementara aku lihat hasil brownies nya di foto kayaknya bagus deh adonannya gak kecampur..makasih ya..tak tunggu balasanya..He..he..he..

    ReplyDelete
  37. salam kenal juga :)
    dituangnya bas belum dipanggang mbak ..... jadi tuang dulu adonan coklat ..baru dituang yang putih diatasnya...engga bakalan nyampur kok .... nuangnya dikit2 jadi ngga berat ke adonan coklatnya..kalo ngga bisa rata dibantu pake spatula ...
    met mencoba

    ReplyDelete
  38. thx banget ya mbak ntar tak di coba klo ada waktu ^^

    ReplyDelete
  39. mbak, resepnya aku contek ya.. makasiiih..

    ReplyDelete
  40. MBa udah coba tp gagal soalnya tengahnya basah banget padahal atas n sampingnya dah mateng...hiksss..hikss..knp bisa gitu ya?oh ya mba pake tambahn VX (pelembut kue) gak?soalnya jadinya agak kasar gitu,aku sih kmrn gak pake VX nya.

    ReplyDelete
  41. hmmm ... pake loyang brownies kan manggangnya ? ... kalau saya bikin pakai loyang brownies 10*30, satu resep ini jadi 2 loyang...
    saya ngga pake VX mbak ...

    ReplyDelete
  42. aloo mb, lam kenal ya..aqu paling suka browniess...nyemm...tp dah brkali2 coba rasanya blom paasssss...mo coba resepnya ahhh

    ReplyDelete
  43. salam kenal juga ... silakan mbak mudah-mudahan cocok:)

    ReplyDelete
  44. mbak, makasih resepnya.
    loyang ukuran berapa ya mbak?

    ReplyDelete
  45. halo, kepengen jg nih nyoba resepnya.. tp cuma punya loyang biasa.. yg bulet gitu, diamter 28 cm.. loyangnya bakal ngaruh ga yaaa?

    ReplyDelete
  46. bisa aja ...cuma jadinya mungkin rada tebel ya ...

    ReplyDelete
  47. aku pernah bikin pake loyang biasa tp jadinya tengahnya masih basah tp pinggirnya udah kering...itu pengaruh loyang atau apa ya? suhu standart 170 derajat

    ReplyDelete
  48. iya mbak ngaruh loyangnya ... ngga boleh terlalu tebel juga ...

    ReplyDelete
  49. mbk...punya g resep brownies panggang yg kyk brownies bandung..?

    ReplyDelete
  50. ada kalo ngga salah ... ini juga kalo bikin yang coklatnya aja jadi brownies panggang spt yang di bandung

    ReplyDelete
  51. waduh salah baca cara buat nya >,< adonannya aku pisah loyang >,

    ReplyDelete
  52. Mbak yanna salam kenal dr yulia. Mbak kl panggang pakai api atas atau api bawah ya soalnya aq baca kok banyak yg tengahnya cair ya? Tq ya

    ReplyDelete
  53. pake api bawah .... masa sih tengahnya cair ... engga kok mbak ...

    ReplyDelete