Tuesday, October 30, 2007

MFM#8 : Sup Oyong Jagung Manis


Description:
Yuuu ...maapsssss....ngirimnya mefet ...hehehe gpp yaaa... masakannya sederhana pula .. masakan sehari-hari.... *malu*
Ini aku buat tadi pagi ....lagi rajin masak karena lagi ngga ada asisten ...jadi kudu masak sendiri ... pas lihat bahan2 ..ahh cocok ni ...ada jagungnya ... ga pa apa ya .....
selamet menikmati ...:)

Ingredients:
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

1 buah jagung manis ukuran sedang, disisir
2 batang wortel kupas, iris2 boleh bulet ...bole tipis serong (aku burur2 biar cepet mateng jadi tipis serong)
2 buah oyong/gambas ... bersihkan kulit yang tajemnya terus dikerok dikit biar ngga kasap
kaldu ayam, kira-kira aja ya ..
8 buah baso sapi ukuran sedang, potong-potong
daun bawang
seledri
1 buah tomat, potong2
1 siung bawang putih, rajang halus, tumis dengan sedikit minyak sampai harum
garam
merica
pala

Directions:
Rebus wortel dalam kaldu, kalo udah agak empuk masukkan jagung manis, potongan tomat dan oyong.
Bubuhi garam, merica, pala sesuai selera, cemplungin bawang putih
Masak sampai sayuran matang ... beri daunbawang dan seledri
Hidangkan hangat2

46 comments:

  1. oyong...doyaaaan! manis2 empuk sih

    ReplyDelete
  2. aku suka sama oyong.. wah,ditambah sama jagung manis pasti tambah mantaff..

    ReplyDelete
  3. Sudah lama nggak makan oyong....pengiiiiinnnnnn....

    ReplyDelete
  4. oyong??? mau..... masih kecil nyebutnya oyong.... sekarang udah ada suami bilangnya gambas..... hehehehe.....

    ReplyDelete
  5. oyong jagung manis semua doyan!!! dibuat sup lagi duh enaks bangetsss

    ReplyDelete
  6. Segernya.. aku juga suka masak oyong tapi pake telor.
    Ini sih belom mepet Yan.. aku belom ngumpulin PR nih.. Sst.. jangan bilang2 Yu Haley .. :D

    ReplyDelete
  7. sama ..oyan juga doyan oyong ... :D

    ReplyDelete
  8. di belanda ndak ada ya mbak ..hehehe

    ReplyDelete
  9. tebalik ma aku ..masi kecil aku sebut gambas ... terus denger orang bilang oyong itu sama dengan gambas ... jadi sebut oyong deh :)

    ReplyDelete
  10. hihihihi ....udah dibawain pentungan tuuuww..hayoo setor....

    ReplyDelete
  11. aku juga ... kadnag ditambah soun atau misoa ...:)

    ReplyDelete
  12. gambas suka deh, Gata juga doyan..hehehe...TFS yah

    ReplyDelete
  13. aku suka sup pake jagung. anak-anak suka sup jagung dicampur dengan suwiran daging ayam. kliatan seger, yan! *mau sak mangkuk, kan masih anget* hehehe

    ReplyDelete
  14. justru ini masakan yang nikmat...apalagi tambah teri balado...hmmmmmmm nikmat boooo.....

    ReplyDelete
  15. wah ini masakan nyokap gue nich..jadi pengen bikin tapi ga ada oyong disini..

    ReplyDelete
  16. oyooooong...yummm segeer. kalau mamaku suka dikasih mie sohun...hehehe...enaaak..

    ReplyDelete
  17. doyaannnnn...sayang disini ga ada...hikss...*sirikkk*

    ReplyDelete
  18. hoyong makan oyong nih..dah lama gak makan oyong...hehehe...seger banget kayaknya Yana...

    ReplyDelete
  19. Sama dengan yang lain, udah lamaaaaaaa bangetttttt gak makan oyong. Ikutan mau nyari oyong buat bikin sup misoa oyong

    ReplyDelete
  20. seger keliatannya yan, aku blm pernah masak oyong tp sering nyicipin masakan dikeluargaku.., dan temen2..kapan2 pengen nyoba ach...:)

    ReplyDelete
  21. wah dah lama pisan enggak makan oyong nih....kalo nyokap bikin ada soun nya juga say :)

    ReplyDelete
  22. iyah Teh ..aku juga suka bikin versi pake soun ....:)

    ReplyDelete
  23. iya oyong ini susah ditemukan ya mbak ...

    ReplyDelete
  24. aku juga suka versi pake soun mbak Adi ...enak ..

    ReplyDelete
  25. iyah mbak ...tukang sayurku tiap hari bawa ni ...mau ?

    ReplyDelete
  26. simpel banget ya masaknya..nanti ah dicoba juga di rumah..

    TFS! :)

    ReplyDelete
  27. Mau... mau.... buat makan siyangkuh!!! *nyodorin mangkuk*
    maturnuwun nggih jenggg....

    ReplyDelete
  28. Wah asyik nih...Oyong!!!! Jagung! Serbuuuuu!!!

    ReplyDelete
  29. Rajin masak karena nggak ada asisten? Kalo aku rajin jajan karena nggak ada asisten.. Hihihihi.. Oh ya tadinya aku kira oyong cuma bisa pake soun dan tahu doang. Baru ngeh kalo bisa dicemplungin macem-macem. *maklum amatiran*

    ReplyDelete
  30. hehehe ini juga asal cempalng..cemplung ..dicicip enak ...lanjuutt..:)

    ReplyDelete