Thursday, June 15, 2006

Bolu Gulung Ubee


Description:
Ini kreasi lain dari tepung sariumbi bukan ketan item loohh .....resepnya pake yang standar aku buat ....cm tepungnya diganti ama tepung sariumbi 60 gr ....
Hasilnya bolu gulungnya lembut dengan rasa unik dari tepung ubi ....



Ingredients:
7 btr kuning telur
4 btr putih telur
80 gr gula pasir
1 sdm emulsifier
1 sdm susu bubuk
60 gr tepung sariumbi ungu
1 sdm baking powder
1 sdm air

65 gr butter, dicairkan *margarin juga boleh *

selai bluberi... stroberi juga boleh


Directions:
Directions:
1. Siapkan loyang bolu gulung, oles margarin tipis2, dialas kertas roti supaya mudah waktu melepasnya.
2. Panaskan Oven
3. Kocok semua bahan kecuali butter, kocok sampai putih mengembang.
4. Masukkan butter..aduk rata
5. Tuang adonan ke dalam loyang,
6. Panggang kira-kira 20 menit
7. Setelah matang ..angkat ..balikan diatas kertas roti/serbet bersih ...olesi selai ..kemudian di gulung....

14 comments:

  1. penampakan mirip dengan bolgul lain ya.. cuma rasanya yang aku belum kebayang.. :)
    cake ubi yang aku buat dari ubi rebus dan dihaluskan itu juga lembut banget... mungkin mirip2 ya rasanya

    ReplyDelete
  2. iyah ...sama kok kalo dari bentuk ...cm rasa agak lain dikt ... lembut ..bisa jadi mirip ..sama sama ubi kok ;))

    ReplyDelete
  3. aku pernah bikin cake ubi rambat saat aku esempe dan gagal. sejak itu aku blumpernah nyoba lagi. enak ya yan?

    ReplyDelete
  4. tapi ini pake tepung sari umbi...huaaaaa... ga punya di sini!!!!

    ReplyDelete
  5. hihihihi .....kapok yah ? enak sih ...lembut ....

    ReplyDelete
  6. Mbak kuehnya cantik dan lembut, ingin bikin ah, tapi ukuran loyangnya berapa mbak?, thanks sebelumnya.

    ReplyDelete
  7. eh salah cetak maksudnya lembut, nulisnya cepet-cepet, sorry :-)

    ReplyDelete
  8. maap aku kelupaan ga sebutin ukuran loyang ...aku pake 25*28*2..tapi bisa juga pake 25*25*2 ....

    ReplyDelete
  9. maap aku kelupaan ga sebutin ukuran loyang ...aku pake 25*28*2..tapi bisa juga pake 25*25*2 ....

    ReplyDelete
  10. hmmmm..keliatannya enak n lembut
    tepungnya beli dimana mba?

    ReplyDelete
  11. di bogasari ..tapi katanya udah discontinue produksinya ....

    ReplyDelete