Sunday, April 23, 2006

Butter Chicken


Description:
Rasanya hmm...spicy ...walo versi yang aku buat tanpa garam masala...tapi tetep yummy .....

Sumber : Jeng Irma, posted @ DapurBunda

Ingredients:
2 tbsp mentega
1 buah bawang bombay cincang
1 siung bawang putih, cincang
2 buah dada ayam
1 sdt jahe
1 sdt bubuk cabe
1 sdt kunyit
1 sdt kayu manis
1 sdt garam
200 ml fresh cream (ganti dgn evaporated milk bila suka)
1 sdt pasta tomat *karena pas keabisan aku ganti dengan parutan tomat segar matang, plus cincangan tomat nya*
1/2 sdt garam masala *aku ngga pake :D*


Directions:
Tumis bawang bombay dan bawang putih bersama mentega sampai wangi. Angkat.
Potong dada ayam ukuran setengah jari kelingking.
Satukan semua bumbu kering, aduk rata dengan daging ayam.
Tumis ayam sampai keemasan.
Masukkan krim dan pasta tomat.
Tutup wajan, didihkan 1 menit sampai ayam matang.
Taburi dgn garam marsala.

15 comments:

  1. ini brp hari kok liat postinga masakan indihe mulu :D

    ReplyDelete
  2. hehehe ...lagi pada suka yang spicy kali ya .....:D bentar aku post yang lain deeehh ...hihihih

    ReplyDelete
  3. hmhmh...yummy...sambil "goyang2 kepala model indihe"

    ReplyDelete
  4. hhmmm nyam nyam... pake tomat segar lebih enak kali ya... trus makannya pake nasi anget... sslllruup

    ReplyDelete
  5. Mbak Indri .... aku ngiler lihat nasi briyaninya ...mau buwat tapi lum sempet ajah ...hehehe ...ini aja dulu deh ..indihe mode on .....

    ReplyDelete
  6. Ntar aku bawain bumbunya mau Yan, klo pas pulang juni?

    ReplyDelete
  7. mauuuuu bangeeettt ............*histeris* sama garam masala ya mbak ....asiikk ...mbak Indri ..makasi sebelumnya yaa ....*hugs*

    ReplyDelete
  8. Iyah .... bener ...enak kok ...yuk maem ....:D

    ReplyDelete
  9. InsyaAllah gw bawain ya...gw catet deh didaftar yg mo dibawa.

    ReplyDelete
  10. Yan, butter chicken kuahnya kental creamy jadi mau mirip gulai (gulai ya yang creamy??)
    mirip spt kalau kita masak pakai santan tapi ini pakai krim, tapi aku pakai evaporated milk juga jadi.. proses pengentalan terjadi saat masakan disuruh ditutup dan didihkan.
    trus yg bikin rasanya lain itu karena pemakaian garam masala dan bubuk kayu manis.. sekarang aku suka iseng masukin kayu manis ke masakan apa saja.. rasanya jadi unik :-)
    trus pemakaian tomat pasta selain utk rasanya juga membuat warnanya jadi orange cantik :-)

    ReplyDelete
  11. hihihi...merusak resep yah mbak ..aku pakein evaporated milk si mbak ... terus emang ngga mau berkuah ...kayu manis bubuk tetep aku pake ...cm tomat pasta sama masalanya ndak ada ...:(( jadi seadanya didapurku ajah ..:D

    ReplyDelete
  12. Yanna, ini looks yummmmm-o :) thanks resepnya ya say.....gw nyontek yaa....:) :)

    ReplyDelete
  13. aslinya punya Mbak Irma ...hihihih ...gw perkosa ...:)

    ReplyDelete