Monday, April 24, 2006

Pancake ala Oyan


Description:
Resep ini aselinya dari majalah Santap..karena lagi rame di milis ..jadi latah pengen coba ...karena malas membuat butter milk aku ganti pake krim kental ajah ....bisa disajikan dengan syrup maple kalo ada ...madu ..buah2an ..saus buah ..atau apa aja yang kira2 cocok ...disini aku pake fruit cocktail plus whip krim...atau pake es krim ...ok jugaa
*catatan : bentuknya tipis melebar karena ngga punya cetakan cm pake loyang teflon..hihihih :D*

Ingredients:
250 ml buttermilk (aku ganti dengan 250ml krim kental + 50cc susu segar tapi ngga dibuat buttermilk)
165 gr tepung terigu serbaguna
2 sdm gula pasir
2 sdt baking powder (aku pakai 1 sdt sajah)
1/4 sdt garam

2 sdm mentega cair
1 btr telur, kocok lepas


Directions:
1.Campurkan bahan2 dlm mangkuk sambil diaduk dng whisk sampai tercampur rata.
2. Tuang mentega dan telur kedalam adonan, aduk rata, diamkan selama 15 menit sebelum dimasak.
3. Panaskan wajan teflon kecil, olesi sedikit mentega, tuang adonan kira2 1~2 sendok sayur.
4. Biarkan pancake sampai mengeluarkan gelembung2 kecil dan permukaannya kering
5. Balik dan masak sampai kecoklatan , angkat.

6 comments:

  1. anakku bosenan mbak ..jadi emaknya musti kreatip bikinin makanan cem macem ..:D

    ReplyDelete
  2. waduuuh enak nih... aku doyan yang sederhana ajah, pake sirup kental merk country kitchen.. :P eh, fotonya kok bagus2 ya! kameranya apa sihh? shooting mode? pake makro ngga? hehehehe

    ReplyDelete
  3. weleh ...hehehe ...aku pake Canon EOS 350D ..ngga pake macro masi pake lensa standar 18-55mm ..mode otomatis sajah ...lum bisa aneh2 ..misih blajar *malu*

    ReplyDelete
  4. gw,coba deh ya resp pancakenya,kareem suka kulitnya risoles...rasanya pancake ini juga bakalan suka tanpa dikasih apa2 juga.

    ReplyDelete
  5. sama dong ..aku juga ....hehehe ...*toastsamakareem* :D

    ReplyDelete